Dispora KBB Dukung Promosi Pariwisata Bandung Barat


Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Barat membantu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dengan melakukan kegiatan di tempat tempat pariwisata yang berada di Kabupaten Bandung Barat.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Barat Ade Sudiana, M.Si dalam acara silaturahmi keluarga besar Dispora Kabupaten Bandung Barat di Situs Purbakala Guha Pawon Jumat, 1 Maret 2019.
Acara yang berlangsung di Bale Pinton Situs Purbakala Guha Pawon ini dilaksanakan dalam rangka penguatan sinergitas dan kebersamaan di lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Barat serta lebih mengenal akan destinasi destinasi wisata yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat.
Meskipun ditengah rintik hujan yang sudah turun dari siang hari tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti acara. Menurut Ketua Pokdarwis Guha Pawon Yetty Laelawaty, pihaknya sangat berterimakasih akan kunjungan dan dukungan dari pihak Dispora Bandung Barat yang secara tidak langsung turut mempromosikan tempat ini (Guha Pawon).
Menurut Ade Sudiana, acara seperti ini merupakan bentuk nyata dukungan Dispora Bandung Barat dalam membantu mempromosikan Guha Pawon. Sekarang semua pegawai pasti memakai smartphone dan sudah barang tentu mempunyai sosial media. Dengan datang ke tempat wisata otomatis mereka akan selalu berinteraksi baik itu mengupdate aktifitasnya maupun berswafoto dan mengunggahnya ke sosial media.

Itu lah yang diharapkan dari adanya kunjungan para wisatawan ke situs purbakala Guha Pawon ini, dengan sosial media effect bisa menambah jejak digital tentang tempat ini.
Turut hadir Sekretaris Dispora Bandung Barat Tatan Rustandi, M.Si dan beberapa kepala bidang serta seksi yang turut membaur meramaikan acara silaturahmi ini. Selain bersantap hidangan khas sunda yang telah disediakan oleh pengelola Guha Pawon, para tamu pun dihibur oleh para penyanyi dengan diiringi alunan musik dangdut.
Kedepannya diharapkan bisa terjalin kerjasama antara Dinas Pemuda dan Olahraga Bandung Barat dengan Pokdarwis Guha Pawon dengan menggabungkan unsur pariwisata dan olahraga kedalam sebuah event. Yang dampaknya akan menguntungkan kedua belah pihak.

Komentar

  1. kerjsama seperti ini bagus untuk menunjang kegitn budaya dan seni ya mas hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasar Puri Bambu Bakal Jadi Alternatif Destinasi Wisata Baru Di Bandung

Paket Wisata Komplit di CGF 2018

Jelajah Wisata Sejarah Tjimahi Bernostalgia Di Era 40'an